GoogleAdSense

Saturday, March 7, 2015

TIPS & TRICK AGAR TIDAK MERASA JENUH KETIKA MENONTON FILM-FILM LAWAS

Kali ini DI BAWAH NORMAL akan memberikan TIPS & TRICK bagi kamu yang suka banget nonton film alias Movie Mania. Pada umumnya, seorang Movie Mania itu merangkap juga sebagai kolektor film. Mereka bahkan rela membeli media penyimpanan khusus seperti HDD Eksternal yang ukurannya luas spesial buat film-film yang mereka anggap bagus dan akan ditonton dikemudian hari.

Tapi yakin deh.. kalian pasti pernah merasa pengen banget nonton ulang film-film yang udah kalian tonton tapi entah kenapa merasa males karena berbagai faktor. Faktor yang paling utama biasanya adalah jenuh alias bosan. Kalian merasa seperti tidak ada hal yang baru yang bisa kalian rasakan dari film yang akan ditonton. Untuk itu, DI BAWAH NORMAL akan memberikan Tips & Trick agar masalah itu teratasi dan kamu bisa menikmati sensasi yang lain dari film-film yang udah kamu tonton.



1. Ganti Aspect Ratio Aplikasi Video Player

Ini cara yang efektif banget, murah, efisien dan ngasih efek yang lumayan menyegarkan. Biasanya Aspect Ratio video player kalo ga kamu apa-apain ya di Mode Deafult alias normal kaya gambar di bawah ini. Gw pake contoh dari GOM Player ya..


Coba deh ketikan akan menonton ulang film favorit kalian diubah aspect ratio nya. Jadi kalo biasanya pake Aspect Ratio HDTV 16:9 ya diubah aja ke mode lain yang menurut kalian jadi beda. Kalo gw si karena biasanya Deafult ya gw jadiin ke Theater 2.35:1. Rasanya beda banget. Jadi gw pernah nonton ulang film yang udah lama banget ga gw tonton pake aspect ratio Theater, gw kira itu film re-make. hahahaha

2. Kalo biasanya pake Speaker, coba pake headset.

Cara ini juga terbilang efektif, murah, dan ga ribet. Kalo kamu biasanya gunain speaker aktif, coba kali ini gunain headset. Pasti kamu akan ngerasain perbedaan terutama dari segi kualitas suara tentunya. Kalo menggunakan speaker, dijamin detail suaranya kurang banget, bahkan suara angin aja bisa ga kedengeran. Coba deh gunain headset, headset HP aja udah cukup kok. Trik ini ngefek banget buat film-film bertema perang dan horror,

3. Coba tingkatin kualitas Film kamu.

Maksudnya gini, kalo kamu punya yang berformat HDTS ya coba cari yang DVD-Rip keatas. Sukur-sukur kalo bisa dapet yg kualitas BluRay 1080p. Trick ini memang agak ngerepoti karena kamu harus nyari manusia mana yang punya file film yang lebih bagus dari kamu. Kalo kamu orang yang "beruntung" ya download aja,heheheh. Peningkatan kualitas gambar dari film yang kamu tonton pasti akan memberikan kesegaran baru dari film itu.

4. Coba tonton filmnya lewat TV atau tembak lewat Proyektor.

Ini cara yang mayan ngerepotin dan kondisional karena ga semua punya TV atau proyektor. Tapi yasudahlah, namanya juga TIPS & TRICK, kudu komprehensif dong. Jadi kalo kamu biasanya nonton di kamar sendiran gunain laptop atau PC, coba deh cari cara supaya bisa nonton ulang lewat media lain terutama TV atau Proyektor. Caranya nih ya:
  • hubungin laptop kamu atau PC yang kamu punya ke TV atau proyektor (kalo dirumah kamu punya).
  • deketin penjaga ruangan kampus kamu, trus pas kelas udah bubar dan ga dipake ya nego aja ama dy supaya bisa nonton lewat proyektor. Kalo kamu masi sekolah, ya bujuk aja guru kamu supaya mw ngijinin nobar pake proyektor sekolah.hahhaha
  • main ke rumah temen yang bisa diajak nobar pake TV nya, kan tinggal inject kabel VGA atau HDMI.
  • atau kalo punya TV dirumah tapi ga support, ya udah tunggu aja filmnya ditayangin di TV.

5. Coba pelajari cerita dari film yang kamu tonton.

Film yang mau kamu tonton ulang itu akan menjadi menarik kalo kamu mencari tahu lebih dalam tentang ceritanya. Ga mesti film-film sejarah atau yang dari kisah nyata, film fiksi pun bisa kamu gali lebih dalam.

Dalam sebuah film harusnya selalu ada hal menarik yang bisa kamu perdalam, misalnya kalo dari film yang berasal dari kisah nyata itu seperti Film perang Band of Brother, atau film tragedi seperti titanic. Kamu bisa aja mempelajari lebih jauh tentang sejarahnya, lokasi kejadian, tokoh-tokohnya dan lain-lain. Begitu juga dari film fiksi seperti film Iron Man, Hunger Games dan lain-lain. Kamu bisa mencari tahu tentang tokoh-tokohnya, latar tempat, dan lainnya. Coba deh mampir ke forum-forum online yang membahas film-film, terkadang kamu akan sadar kalo ada beberapa detail yang kamu lewatin alias ga sadar sewaktu nonton film itu sebelumnya.

6. Gabungin aja metode-metode tadi.

Coba kamu kombinasikan 5 metode tadi sewaktu kamu akan menonton ulang film- film kamu. Pasti rasanya beda deh. Gabungin aja metode yang pertama dan kedua, itu udah lumayan memberikan perubahan kok.


SemogaTIPS & TRICK dari DI BAWAH NORMAL kali ini membantu menghilangkan rasa bosen yang suka tiba-tiba muncul ketika kamu nonton film yang udah kamu tonton. Kalo mau di share, jangan lupa cantumin sumbernya ya..

No comments:

Post a Comment

mampir yuk gan

Instagram

GoogleAdSense