GoogleAdSense

Thursday, May 19, 2016

DO’A TOLAK BALA


Manusia hidup di muka bumi atas izin Allah SWT. Semua yang terjadi seperti hal baik dan hal buruk pada di kehidupan ini pun atas kehendak Allah SWT. Oleh karena itu, kita sebagai manusia yang lemah seharusnya menyadari bahwa kita adalah mahkluk yang lemah dan Allah SWT adalah sebaik-baiknya pelindung.

Allah SWT Maha Mendengar, Dia mendengar segala do’a dari hamba-hambanya dan berjanji mengabulkanya. Allah SWT Maha Menepati janjinya dan Allah SWT Maha Setia, setia akan janji-janjinya.

Rasulullah SAW dalam riwayat Imam At Tirmidizi pernah bersabda seperti berikut:

Dari Utsman bin ‘Affan, bahwa Rasulullah SAW bersabda kepadanya, “Tidaklah seorang hamba membaca  pada tiap pagi hari dan tiap petang Bismillahilladzi la Yadhurru Ma’asmihi Syai’un fil Ardhi wa Laa fis Sama’I wa Huwas Sami’ul Alim sebanyak 3X, niscaya tidak ada sesuatu hal yang akan mencelakakannya.

Bismillahilladzi la Yadhurru Ma’asmihi Syai’un fil Ardhi wa Laa fis Sama’I wa Huwas Sami’ul Alim (Dengan nama Allah yang bersama Nama Nya sesuatu apapun tidak akan celaka baik di bumi dan di langit. Dialah yang maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.)


Doa tersebut termasuk dalam Al-Mathurat, dzikir pagi dan petang yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Bacalah do’a tersebut tiap pagi hari sebanyak 3X sebelum anda beraktivitas dan sore hari kurang lebih pada waktu Ashar hingga magrib tiba.

No comments:

Post a Comment

mampir yuk gan

Instagram

GoogleAdSense