GoogleAdSense

Saturday, May 21, 2016

DOA PEMBEBAS HUTANG, SEDIH, GELISAH, TAKUT, MALAS, LEMAH, DAN TEKANAN DARI MANUSIA

Nasib manusia bermacam-macam. Ada yang hidupnya serba berkecukupan dan ada yang hidupnya sulit. Masih banyak saudara-saudara kita diluar sana yang untuk melanjutkan hidupnya mestingali lubang tutup lubang, hutang sana hutang sini. Memang sebenarnya manusia yang hidunya sulit dan sempit salah satu penyebabnya adalah karena jauhya dia dari penciptanya. Tapi disini kita tidak akan membahas hal itu lebih jauh. Kali ini kita akan membahas cara agar bebas dari namanya hutang, galau, sedih, takut, lemah, malas, tekanan dari manusia, dan rasa gelisah. Baca saja do’a yang nanti saya jabrkan ini pagi dan sore masing-masing 3x sambil terus meningkatkan ibadah kita. Insha Allah hutang dan teman-temannya tadi akan hilang

Diriwayatkan dari Imam Abu Daud dalam Kitabush Shalah

Telah berkata kepada kami Ahmad bin Ubaidillah Al Ghudani, telah mengabarkan kepada kami Ghassan bin’Auf, telah mengabarkan kepada kami Al Jariri dari Abu Nadhrah, dari Abu Sa’id Al Khudri, dia berkata: pada suatu hari Rassulullah SAW masuk ke masjid , saat itu beliau bersama seseorang lelaki dari Anshar yang dipanggil Abu Umamah . lalu beliau bersabda: “Wahai Abu Umamah, tidaklah saya meihat engkau duduk di masdi selain di waktu solat saja?” lalu Abu Umamah menjawab, “Saya selalu gelisah dan berhutang ya Rosululah..” dan Rosulullah SAW bersabda kepadanya .“ Maukah kamu saya ajarkan ucapan/do’a yang jika engkau katakana maka Allahn’Azza wa Jalla akan hapuskan kegelisahanmu dan melunaskan hutangmu?” Abu Umamah menjawab, “tentu ya Rosulullah..” Lalu beliau bersabda “ Bacalah setiap pagi dan petang  Allahumma inni a’udzu bika minal hammi wal hazan wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal wa audzu bika minal jubni wal bukhli wa a’udzu bika min ghlabatid daini wa qahrir rijaal. (Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari gelisah da rasa sedih, dan aku berlindung pada Mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung kepada Mu dari rasa takut dan sulit, dan aku berlindung kepada Mu dari lilitan hutang dan tekanan manusia.”

Berkata Abu Umamah, “ Lalu aya lakukan hal itu, maka Allah menghilangkan kegelisahan dan hutang saya.”

1 comment:

mampir yuk gan

Instagram

GoogleAdSense