GoogleAdSense

Wednesday, August 12, 2015

TIPS & TRIK AGAR TAMPIL LEBIH BERSEMANGAT SETIAP HARI

Tampil cerah dan ceria setiap hari, bekerja dengan tenang dan penuh semangat. Hal-hal tersebut adalah dambaan hampir setiap orang di dunia ini. Tapi yang terjadi kadang kala tidak sesuai dengan yang diharapkan. Masih jam 10 pagi kita sudah merasa ngantuk, padahal kita ga kurang tidur. Atau kita merasa cepat lelah saat melakukan aktivitas harian.
Ada banyak penyebab munculnya rasa kantuk, lelah, gelisah, dan hal-hal buruk yang mengganggu aktivitas harian kita. Kali ini, dibawah normal akan membagikan tips & trik sederhana yang semoga aja bisa membantu kalian.

1. Bangun pagi (bangun lebih awal)
Jujur saja, kalian susah buat bangun pagi kan walaupun ga kurang tidur... Dengan bangun pagi/lebih awal dari biasanya, kalian bisa mandi lebih bersih, sarapan dengan tenang, bisa juga olahraga sebentar. Intinya, bangun lebih awal ini bermaksud agar kalian bersiap-siap beraktivitas dengan tenang, ga buru-buru, sarapan dengan tenang, olahraga dan lain-lain.
2. Olahraga
Olahraga yang cukup itu baik buat kesehatan. Pernah merasa cepat lelah? Ngantukan? Itu bisa dikarenakan kamu kurang olahraga, metabolisme kamu ga bagus, stamina kamu jelek. Coba deh yang udah lama ga olahraga push-up 20x, pasti susah payah tu ngelakuinnya
Olahraga rutin akan meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Metabolisme jadi lebih baik sehingga kamu ga ngantukan lagi. 10 menit setiap hari aja udah cukup kok.
3. Jangan tidur lagi di pagi hari
Kebiasaan buruk mayoritas penduduk Indonesia, setelah solat subuh lanjut tidur lagi. Sebenernya ini lebih ke psikologis, waktu solat subuh dan jam berangkat kantor/sekolah/kuliah itu mepet banget yaitu kurang lebih cuma 2 jam (jam 5 pagi ke jam 7 pagi). Jika kalian tidur setelah solat subuh, akan timbul rasa malas untuk bangun kembali. Efeknya adalah timbulnya nuansa kantuk pada saat beraktivitas. Selain itu jika kalian telat bangun, kalian jadi terburu-buru untuk mandi, sarapan dan lain-lain.
4. Minum air yang cukup (bawa dari rumah biar hemat)
Rasa lelah dan ngantuk yang muncul itu bisa dikarenakan kamu kurang cairan, banyak si yang gengsi buat bawa tempat minum dari rumah karena takut dibilang kaya anak-anak. Padahal itu semua hanya ada di pikiran kamu aja (kecuali kalo tempat minum yang dibawa kaya punya anak TK ya )
Selain lebih hemat karena kalo beli minuman botol di luaran lebih mahal, dengan adanya minuman yang kamu bawa dari rumah bakalan memudahkan km saat beraktivitas. Pas Haus tinggal minum aja, beda kalo ga bawa minum, kamu pasti males gerak buat ambil/beli minum. Akhirnya tubuh km kurang cairan, lemes, dan ga baik buat kesehatan.
5. Sarapan yang baik dan cukup
Sarapan itu penting dan baik asal ga berlebihan dan mengandung gizi yang baik. Jadi begini, alangkah baiknya kamu sarapan makanan yang bergizi secukupnya dan jangan kebanyakan. Kalo kebanyakan kamu bakal ngantuk karena darah kamu banyak yang terfokus ke usus. Kalo km ga sarapan kamu bakalan merasa lapar dan jadi ga konsen, dan kamu jadi rese kalo lagi laper . Selain itu, kalo ga sarapan pagi kamu bakalan makan siang kebanyakan demi membalaskan dendam kamu. Dan akhirnya kekenyangan dan ngantukan lagi
6. Mandi pagi
Ini penting, banyak yang ga mandi pagi. Ntah karena dingin, ga ada waktu, atau karena males. Mandi pagi akan memberikan kamu kesegaran, memperbaiki mood kamu. Mandinya yang bersih jangan mandi ala bebek, asal kena air. Hahahaha
7. Minum suplemen
Kalo aktivitas kamu lagi padat, lagi sering lembur. Alangkah baiknya minum suplemen harian untuk membantu menjaga kondisi badan kamu agar selalu fit. Kalo udh ga enak badan, bawaannya lemes dan males kan.
8. Jangan begadang
Tubuh kita butuh istirahat, ntah udah berapa banyak artikel yang memuat masalah yang akan timbul kalo kamu sering begadang. Tubuh kamu itu punya hak untuk istirahat yang cukup dan diberikan asupan gizi yang baik lho
Begitulah kira-kira tips nya, intinya semua itu berawal dari bangun pagi kamu. Kalo kamu bisa bangun pagi lebih awal dan ngelakuin tips-tips tersebut, niscaya hidup kamu akan berubah. Jangan lupa ya buat bersyukur terhadap semua yang kamu miliki ya..

No comments:

Post a Comment

mampir yuk gan

Instagram

GoogleAdSense