GoogleAdSense

Wednesday, February 25, 2015

PENGERTIAN DAN CONTOH PRONOUN (KATA GANTI ORANG DAN BENDA)

Kalian pasti tau kata ganti orang atau benda kan? Seperti aku, dia, mereka, kalian, dan lain-lain. Nah, dalam bahasa inggris, itu disebut PRONOUN. kadang, kalo disuruh menyebutkan contoh kata ganti orang, banyak yang bisa. Tapi kalo istilahnya diganti menjadi PRONOUN, sekelas bisa pada diem..

Ya wajar sih, karena kebanyakan guru-gurunya langsung to the point ke bahan ajar, ga dikenalin dulu PRONOUN itu istilah inggrisnya buat kata ganti orang dan benda. Eh muridnya juga diem aja biar ga PANCE (panjang cerita). Sepele sih, tapi itu pengaruh banget buat pembelajaran bahasa inggris tahap selanjutnya. Dan gw yakin dan sadar banyak yang masi ga tau tentang istilah itu. Tau makenya, ga tau namanya (gw banget..). Disini DI BAWAH NORMAL akan ngasi edukasi lagi ke kalian, berhubung udah mau MEA, kalian tau MEA itu apa?



PENGERTIAN PRONOUN

Pronoun adalah kata ganti yang dapat menggantikan suatu kata benda atau frasa kata benda. Fungsinya untuk menghindari pengulangan kata benda atau frasa kata benda yang sama yang telah disebut sebelumnya.


Konon, si PRONOUN ini ada 7 jenis (api, air, tanah, logam, udara, cahaya, dan kegelapan. hahahahahah)

untuk mempelajari lebih lanjut, dan biar ga ribet bacanya. kalian klik dulu salah satu dari 7 jenis PRONOUN dibawah ini. jangan lupa berdo'a.

1. Personal Pronoun (kata ganti orang)
2. Possessive Pronoun (kata ganti milik)
3. Reflexive Pronoun
4. Demonstrative Pronoun
5. Interrogative Pronoun
6. Indefinite Pronoun
7. Relative Pronoun

Kalo mau di share, jangan lupa cantumin sumbernya ya..


No comments:

Post a Comment

mampir yuk gan

Instagram

GoogleAdSense